SELAMAT DATANG di SALAMKU7

Senin, 10 Mei 2010

…..PLAYBOY DI BENCI TAPI DI BURU….

Playboy emang cowok unik; dibenci tapi juga dicari-cari. Meski udah sering bikin patah hati, tapi cewek-cewek tetep ngantri. Benarkah impian banyak cowok? Ngomongin soal cewek kayaknya udah jadi bagian hidup cowok. Gitu juga kali ya sebaliknya? Mau cowok yang masih preman, atau yang udah ngaji, soal naksir cewek mah sama aja. Cowok alim kan juga manusia, tul nggak? Mungkin bedanya kalo cowok preman nyebut perempuan itu cewek, kalo cowok alim bilangnya akhwat. Padahal sih sama aja, bo!

Kalo sebatas ngomongin doang nggak jadi masalah. Apalagi kalo yang diomongin yang bagus-bagusnya, nggak bakal jadi ghibah yang negatif. Tapi cilokonya, kalo udah berani bikin aksi. Salam sana, salam sini, tebar pesona, tebar senyum. Ini yang bahayyya!

Cap playboy
Bro, buat sebagian cowok menjadi playboy adalah sebuah prestasi. Ada kebanggaan tersendiri kalo bisa menggaet cewek sebanyak-banyaknya. Itu tandanya doski laku. Cowok tipe playboy kagak kenal kata setia. Buat mereka, girlz are toyz! Cewek itu sekedar mainan. So, mereka hobi betul gonta-ganti pasangan, atau malah punya banyak gebetan pada waktu yang bersamaan.
Anehnya, meski seorang cowok udah dicap playboy, tapi masih banyak aja cewek yang ngebet ama mereka.

Modal & motif playboy
Kenapa cowok yang playboy tetap memikat banyak cewek? Itu karena si cowok emang bisa jaga imej, kalo doi bisa meyakinkan banyak cewek kalau dia anak baik, romantis, dan tetep inget sama mantan pacarnya.

So, jadi playboy itu kagak sembarangan. Nggak semua cowok bisa jadi playboy. Ada modal yang kudu disiapin, selain juga ada rule atawa aturan yang kudu dijalanin. Tulisan ini bukan diniatin ngasih tips supaya kaum cowok jadi playboy, tapi justru supaya kamu kudu waspada Jangan-jangan gue playboy, nih!….

Ada beberapa modal en rule yang biasanya dimiliki para playboy:

Fisik
Tampang: jelas kudu keren. Salah satu modal para playboy adalah tampang yang keren abis. Julio Iglesias, Vieri, Coco, James Bond (mulai dari Connery sampai Brosnan), kagak ada yang jelek. Ibarat roti, nggak ada yang bantat alias kagak ngembang. Dengan tampang kayak mereka semua, cewek mana yang kagak tergoda?

Bodi:

atletis, bo! Nggak mesti gede kayak atlit binaraga. Cewek malah suka takut ngeliat cowok yang bodinya kelewat berotot. Ini beda ama cowok yang seneng ototnya gede. Semua nama yang ditulis di atas, rata-rata punya bodi yang proporsional. Makanya Arnold Schwarzenegger atau Silvester Stallone kagak pernah dipanggil untuk casting atau audisi film-film James Bond, badannya kelewat gede.

Tajir.

Ini juga jadi salah satu modal cowok playboy. Dengan uang yang berlimpah, mobil keren, kuda besinya alias motornya juga oke, itu semua modal untuk memikat para cewek. Maksudnya cewek matre, gitu deh.

Non-fisik


Pinter ngomong dan jago PDKT. Ada lho temen saya yang dulu sering ngedeketin cewek. Tampangnya seh biasa aja, tapi doski emang nekat dan bisa PDKT. Walhasil banyak cewek yang bersimpati (atau kasian?) sama doi. Lucunya, ini temen kagak ngerasa kalo dia tuh suka tebar pesona, alias berbakat jadi playboy.

Tebal muka, alias kagak punya malu. Meski udah ketahuan hidung belang, tetep aja doi enjoy dengan statusnya sebagai playboy. Biar udah ditabok banyak cewek, playboy mah never die, atuh!

Pantang jatuh cinta. Kalau playboy bilang I love u, itu bukan berarti doi cinta, tapi itu ngebual supaya bisa ngejatuhin cewek buruannya ke pangkuannya. Cewek mana yang tahan dibilangin cinta ama cowok keren? Buat seorang playboy, ngeliat cewek bertekuk lutut adalah sebuah prestasi. Lagian, kalo playboy jatuh cinta itu alamat ia bakal kehilangan kebiasaan gonta-ganti cewek.

Tetep ngejomblo. Yup, playboy itu adalah jomblo sejati. Sebabnya jelas, ia nggak betah tetap di satu hati. Beliau kagak tahan ngeliat kembang yang bermekaran di taman. So, kalo ada cowok yang udah berumur masih ngejomblo besar kemungkinan ia playboy, atau emang belum laku aja.

Lalu kenapa ada cowok yang mau meniti karir jadi playboy? Ada dua alasan; pertama, adalah mereka yang emang senang ngisengin dan mempermainkan kaum cewek. Kedua, adalah para cowok yang pernah disakitin cewek. Pernah jadian, eh tahu-tahu sang cewek selingkuh, berpaling ke lain hati. Jadinya dendam. Pengen bales menyakiti semua cewek dengan cara jadi playboy.


Dibenci Allah

Oke deh, kamu para cowok bisa bangga punya banyak gebetan. Kamu juga bisa bangga ngibulin en ngadalin banyak cewek di dunia ini. Tapi sori aja, di mata Allah kamu tuh dibenci banget. Being playboy, udah mendekati zina, apalagi kalo pake zina beneran. Na?udzubillahi min dzalik!

Allah tuh amat cinta banget ama anak cowok yang bisa ngejaga kehormatan dirinya. Dalam surat Al Mu?minun Allah berfirman:

?Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu` dalam shalatnya, dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna, dan orang-orang yang menunaikan zakat, dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.?(QS al-Mu?minuun [23]: 1-6)

Tebar pesona yang kamu bikin, dengan tatapan mata yang mengundang itu udah kagak pantes banget. Allah tuh nyuruh kita menjaga pandangan, pergaulan dan perkataan. Lho, mata kan mata gue? Emang itu mata elo, tapi siapa tuh yang nyiptain dan ngasih itu mata? Allah, kan? Nah, Dia udah ngasih rambu-rambu penggunaan panca indera kita dan seluruh anggota badan kita. Melanggarnya cuma bikin sengsara badan kita dunia dan akhirat.

Bayangkan juga perasaan cewek-cewek yang udah kamu patahin hatinya setelah dikasih harapan. Periiiih, bro! Gimana kalo itu menimpa ibumu, saudarimu, atau kerabatmu yang cewek. Ngambek juga kan?

So, buat kamu-kamu yang ngerasa punya tampang layak jual, mendingan banyak bersyukur dan jaga diri. Jangan deh jual tampang dan tebar pesona. Ingat, semuanya ada tanggung jawabnya di hadapan Allah Swt.

Selasa, 04 Mei 2010

Sport

Inilah Jadwal Lengkap Piala Dunia 2010
Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2010, termasuk skema babak gugur hingga final.
5 Des 2009 01:55:14
515Share
Buzz It
adidas Jabulani Official 2010 World Cup Match Ball (adidas)
Galeri Foto
Perbesar
adidas Jabulani Official 2010 World Cup Match Ball (adidas)
Hal-Hal Terkait
Oleh Theo Mathias

(Waktu dalam WIB)

Grup A:
11 Juni 2010
21:00 Afrika Selatan v Meksiko, Soccer City, Johannesburg
12 Juni 2010
01:30 Uruguay v Prancis, Cape Town Stadium, Cape Town

17 Juni 2010
01:30 Afrika Selatan v Uruguay, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria
17 Juni 2010
18:30 Prancis v Meksiko, Peter Mokaba Stadium, Polokwane

22 Juni 2010
21:00 Meksiko v Uruguay, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg
21:00 Prancis v Afrika Selatan, Free State Stadium, Bloemfontein

Grup B:
12 Juni 2010
18:30 Argentina v Nigeria, Ellis Park Stadium, Johannesburg
21:00 Korea Selatan v Yunani, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth

17 Juni 2010
21:00 Argentina v Korea Selatan, Soccer City, Johannesburg
18 Juni 2010
01:30 Yunani v Nigeria, Free State Stadium, Bloemfontein

23 Juni 2010
01:30 Yunani v Argentina, Peter Mokaba Stadium, Polokwane
01:30 Nigeria v Korea Selatan, Moses Mabhida Stadium, Durban

Grup C:
13 Juni 2010
01:30 Inggris v Amerika Serikat, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg
13 Juni 2010
18:30 Aljazair v Slovenia, Peter Mokaba Stadium, Polokwane

18 Juni 2010
21:00 Inggris v Aljazair, Cape Town Stadium, Cape Town
19 Juni 2010
01:30 Slovenia v Amerika Serikat, Ellis Park Stadium, Johannesburg

23 Juni 2010
21:00 Amerika Serikat v Aljazair, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria
21:00 Slovenia v Inggris, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth

Grup D:
13 Juni 2010
21:00 Jerman v Australia, Moses Mabhida Stadium, Durban
14 Juni 2010
01:30 Serbia v Ghana, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria

18 Juni 2010
18:30 Jerman v Serbia, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth
19 Juni 2010
18:30 Ghana v Australia, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg

24 Juni 2010
01:30 Australia v Serbia, Mbombela Stadium, Nelspruit
01:30 Ghana v Jerman, Soccer City, Johannesburg

Grup E:
14 Juni 2010
18:30 Belanda v Denmark, Soccer City, Johannesburg
21:00 Jepang v Kamerun, Free State Stadium, Bloemfontein

19 Juni 2010
21:00 Belanda v Jepang, Moses Mabhida Stadium, Durban
20 Juni 2010
01:30 Kamerun v Denmark, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria

25 Juni 2010
01:30 Denmark v Jepang, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg
01:30 Kamerun v Belanda, Cape Town Stadium, Cape Town

Grup F:
15 Juni 2010
01:30 Italia v Paraguay, Cape Town Stadium, Cape Town
15 Juni 2010
18:30 Selandia Baru v Slowakia, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg

20 Juni 2010
18:30 Italia v Selandia Baru, Mbombela Stadium, Nelspruit
21:00 Slowakia v Paraguay, Free State Stadium, Bloemfontein

24 Juni 2010
21:00 Paraguay v Selandia Baru, Peter Mokaba Stadium, Polokwane
21:00 Slowakia v Italia, Ellis Park Stadium, Johannesburg

Grup G:
15 Juni 2010
21:00 Brasil v Korea Utara, Ellis Park Stadium, Johannesburg
16 Juni 2010
01:30 Pantai Gading v Portugal, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth

21 Juni 2010
01:30 Brasil v Pantai Gading, Soccer City, Johannesburg
21 Juni 2010
18:30 Portugal v Korea Utara, Cape Town Stadium, Cape Town

25 Juni 2010
21:00 Korea Utara v Pantai Gading, Mbombela Stadium, Nelspruit
21:00 Portugal v Brasil, Moses Mabhida Stadium, Durban

Grup H:
16 Juni 2010
18:30 Spanyol v Swiss, Moses Mabhida Stadium, Durban
21:00 Honduras v Cili, Mbombela Stadium, Nelspruit

21 Juni 2010
21:00 Spanyol v Honduras, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth
22 Juni 2010
01:30 Cili v Swiss, Ellis Park Stadium, Johannesburg

26 Juni 2010
01:30 Swiss v Honduras, Free State Stadium, Bloemfontein
01:30 Cili v Spanyol, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria

16 Besar
26 Juni 2010, 21:00
Juara Grup A v Peringkat Kedua Grup B, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth (Partai 49)

27 Juni 2010, 01:30
Juara Grup C v Peringkat Kedua Grup D, Royal Bafokeng Stadium, Rustenburg (Partai 50)

27 Juni 2010, 21:00
Juara Grup D v Peringkat Kedua Grup C, Free State Stadium, Bloemfontein (Partai 51)

28 Juni 2010, 01:30
Juara Grup B v Peringkat Kedua Grup A, Soccer City, Johannesburg (Partai 52)

28 Juni 2010, 21:00
Juara Grup E v Peringkat Kedua Grup F, Moses Mabhida Stadium, Durban (Partai 53)

29 Juni 2010, 01:30
Juara Grup G v Peringkat Kedua Grup H, Ellis Park Stadium, Johannesburg (Partai 54)

29 Juni 2010, 21:00
Juara Grup F v Peringkat Kedua Grup E, Loftus Versfeld Stadium, Pretoria (Partai 55)

30 Juni 2010, 01:30
Juara Grup H v Peringkat Kedua Grup G, Cape Town Stadium, Cape Town (Partai 56)

Perempat-Final
2 Juli 2010, 21:00
Pemenang Partai 53 v Pemenang Partai 54, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth (Partai 57)

3 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 49 v Pemenang Partai 50, Soccer City, Johannesburg (Partai 58)

3 Juli 2010, 21:00
Pemenang Partai 52 v Pemenang Partai 51, Cape Town Stadium, Cape Town (Partai 59)

4 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 55 v Pemenang Partai 56, Ellis Park Stadium, Johannesburg (Partai 60)

Semi-final
7 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 58 v Pemenang Partai 57, Cape Town Stadium, Cape Town (Partai 61)

8 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 59 v Pemenang Partai 60, Moses Mabhida Stadium, Durban (Partai 62)

Perebutan Juara Ketiga
11 Juli 2010, 01:30
Tim Kalah Partai 61 v Tim Kalah Partai 62, Nelson Mandela Bay Stadium, Port Elizabeth (Partai 63)

Final
12 Juli 2010, 01:30
Pemenang Partai 61 v Pemenang Partai 62, Soccer City, Johannesburg (Partai 64)

Perhatikan Hasil dan Klasemen Piala Dunia Afrika Selatan 2010

Tips

Ketika kamu melakukan ujian, kamu sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi kuliah, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu. Bila kamu ragu terhadap kejujuran ujian, atau kredibilitas ujian tersebut untuk menguji kemampuanmu, temuilah
dosen pembimbingmu.

Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian
terhadap perkembangan belajarmu.

Ada beberapa kondisi lingkungan,
termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu dalam melakukan ujian.

Sepuluh tips untuk membantu kamu dalam mengerjakan ujian:

*

Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.
*

Tenang dan percaya diri.
Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.
*

Bersantailah tapi waspada.
Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.
*

Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.
*

Jawab soal-soal ujian secara strategis.
Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:
o soal paling sulit
o yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
o memiliki nilai terkecil
*

Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
Mula-mulai, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.
*

Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.
*

Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.
*

Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.
*

Analisa hasil ujianmu.
Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.

Tausyiyah

Ada yang sempat aku catat waktu menghadiri muhasabah dan tausiyah kang Komar sabtu kemarin. Salah satunya adalah 5 Tanda Orang Bertaqwa menurut Syaidinna Usman bin Affan:

1. Tidak suka bergaul kecuali bergaul dengan orang-orang yang sholeh/sholehah, yang menjaga lisannya.
Seperti penggalan lagu Tombo Ati, salah satunya adalah bergaul dengan orang-orang sholeh karena kita akan mendapatkan banyak dakwah, masukan, kritik yang membangun dan ketenangan bila mendapatkannya dari orang-orang yang hanya mengucap kebenaran.
2. Jika mendapat musibah duniawi, ia menganggapnya sebagai ujian dari Allah SWT.
Salah satu yang mengangkat diri kita di mata Allah adalah lulusnya kita dari ujian yang diberikanNya. Ujian bukan hanya yang bersifat bala musibah, namun kenikmatan dalam hidup ini adalah ujian yang lebih besar. Bila diberikan musibah orang lebih mudah ingat kepada Allah namun saat diberi ujian kenikmatan, saat itulah Allah benar-benar sedang menguji kita.
3. Jika mendapat musibah dalam urusan agama ia akan sangat menyesalinya.
Teringat cerita Syaidina Umar bin Khattab yang ketinggalan satu rakaat shalat Ashar di Masjid hanya karena beliau sedang asyik berada dalam kebun kurmanya. Mengetahui dirinya telah tertinggal satu rakaat dalam berjamaah, Syaidina Umar pun begitu menyesali perbuatannya sehingga kebun kurma yang dianggap sebagai penyebab musibah itu akhirnya dijual.
4. Tidak suka memenuhi perutnya dengan makanan haram & tidak sampai kenyang.
Ini merupakan manifestasi dari sabda Rasulullah yang berbunyi ‘Makanlah sebelum engkau lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang‘. Sungguh suatu perintah yang seakan-akan mudah dilaksanakan namun saat mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari betapa sulitnya melakukan hal itu. Dari sinilah bentuk ketakwaan seorang mukmin dibentuk.
5. Apabila memandang orang lain, orang itu lebih sholeh dari dirinya. Tapi bila memandang diri sendiri, dirinya adalah orang yang penuh dosa.
Nampaknya banyak diantara kita, apalagi yang telah diberikan hidayah dari Allah berupa kenikmatan dalam beribadah, kemudahan dalam bertahajud, keringanan dalam berpuasa sunah atau keindahan dalam melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an, mudah menganggap dirinya lebih sholeh dibanding lainnya. Padahal sikap merendah adalah salah satu yang dianjurkan oleh Rasul. Belajar tawadhu’ dan senantiasa melakukan amal ibadah tanpa membandingkan dengan orang lain adalah start yang baik untuk meningkatkan kualitas ketakwaan diri.

Senin, 03 Mei 2010

Kisi-kisi dan soal uas sd kelas IV smt II

FORMAT KISI-KISI PENULISAN SOAL


Jenis Sekolah : Sekolah Dasar
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/ Semester : IV/2
Kurikulum : KTSP 2006
Alokasi Waktu : 90 Menit

Jumlah Soal : 50
Bentuk Soal :
PG : 30
Isian : 15
Uraian : 5

PILIHAN GANDA
No Kompetensi Dasar Materi Pokok Indikator Soal No Soal Bentuk Soal
1 Mendengarkan
5.1 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan

Animals 1. Siswa mampu memahami bacaan sederhana yang di bacakan guru .
2. Siswa dapat menjawab pertanyaan dengan tepat melalui pemahaman dari teks yang telah di bacakan oleh guru.
3. Siswa mampu merespon secara spontan pertanyaan sederhana. Dari bacaan yang telah di perdengarkan.
1



2




3


PG




PG




PG


2 5.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal

4. Siswa mampu merespo instruksi dalam menjawab pertanyaan secara berterima.
4



PG





3 Berbicara
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
1. Siswa Mampu merespon pesan melalui gambar yang telah di sediakan. 5 PG
4 6.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba







Shopping







2. Siswa mampu mengidentifikasi pesan dalam konteks kalimat.
3. Siswa mampu merespon pesan dalam kalimat melalui gambar.
4. Siswa mampu mengaplikas jawaban melalui pemahaman dari bacaan.
5. Siswa mampu menjawab pertanyaan sederhana dari bacaan. 6



7


8



9

PG



PG


PG



PG





5 6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan,meminta barang,memberi barang

6. Siswa mampu menempatkan auxilarry yang stepat dalam kalimat.
7. Siswa mampu memahami arti dalam percakapan.
8. Siswa mampu bertutur untuk menanyakan harga dalam percakapan.
9. Siswa mampu menerapkan arti kata benda yang tepat.. 10



11

12


13 PG



PG

PG


PG

6 6.4 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur; meminta ijin,menyetujui,tidak menyetujui,menyangkal,dan meminta kejelasan







Fruits and vegetables 10. Siswa mampu mengidentifikasi kata untuk menyempurnakan kalimat.
11. Siswa mampu menerima informasi berupa pemahaman sebuah kalimat..
12. Siswa mampu menjawab sebuah ungkapan dengan tepat dalam percakapan.
13. Siswa mampu menyusun kalimat yang tidak tersusun dengan rapi dalam prcakapan. 14



15


16




17



PG



PG


PG




PG





7 6.5 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you,sorry,please,dan exeuse me
14. Siswa mampu mengungkapkan kata yang sesuai melalui gambar dalam sebuah kalimat.
15. Siswa dapat menyempurnakan sebuah kalimat melalui sebuah gambar yang telah di sediakan.
16. Siswa mampu menggunakan kata yang tepat dalam percakapan.
17. Siswa mampu merespon pertanyaan dalam percakapan melalui bantuan sebuah gambar.
18




19




20


21
PG




PG




PG


PG
1 Membaca
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan yang tepatdan berterima yang melibatkan : kata,frasa. Dan kalimat sangat sederhana















2 7.2 Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


1 Menulis
8.1 Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan : kata,frasa, dan kalimat sangat sederhana



Family


Thing Around us


Alphabet


Greeting 1. Siswa mampu mengeja mengidentifikasi kata dalam sebuah kalimat.
2. Siswa mampu Siswa mampu menerapkan kalimat yang tepat dalam kalmat.
3. Siswa mampu mengaplikasikan tulisan kara yang tepat dalam sebuah kalimat. .
4. Siswa mampu mengeja kata dalam bahasa inggris dengan tepat.
5. Siswa mampu menulis isian kata yang tepat dalam konteks kalimat
22


23


24



25


26 PG


PG


PG



PG


PG
2 8.2 Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis.
Activities at Home


Thing in the School

6. Siswa mampu menulis kata yang tepat dalam kalimat melalui pilihan kata yang telah di sediakan.
7. Siswa mampu menangkap pesan tertulis dalam soal.
8. Siswa mampu mengaplikasikan kata yang tepat melalui tulisan melalui bantuan sebuah gambar.
9. Siswa mampu mengubah kalimat positive menjadi kalimat negative. 27



28


29


30

PG



PG


PG


PG


ISIAN

No Kompetensi Dasar Materi Pokok Indikator Soal No Soal Bentuk Soal
1 Mendengarkan
5.1 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan

.

2 5.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal


3 Berbicara
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
Animals 1. Siswa mampu menunjukkan kata yang sesuai dengan gambar yag tersedia. 31 Isian
4 6.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
Shopping 2. Siswa mampu mengapikasikan Question word yang sesuai dalam.
. 34 Isian
5 6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan,meminta barang,memberi barang

Fruits and vegetables 3. Siswa mampu memberikan informasi melalui kata yang di sediakan 37 Isian
6 6.4 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur; meminta ijin,menyetujui,tidak menyetujui,menyangkal,dan meminta kejelasan
4. Siswa mampu bercakap dengan merespon ungkapan dngan tepat.
5. Siswa mampu memberikan informasi yang sesuai dengan gambar yang di sediakan. 38



39 Isian



Isian

7 6.5 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you,sorry,please,dan exeuse me
.
1 Membaca
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan yang tepatdan berterima yang melibatkan : kata,frasa. Dan kalimat sangat sederhana

2 7.2 Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


1 Menulis
8.1 Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan : kata,frasa, dan kalimat sangat sederhana
Animals





Shopping






Fruits and vegetables 1. Siswa mampu menulis kata dalam isian yang tepat.
2. Siswa mampu menulis subjek yang tepat dalam konteks kalimat.
3. Siswa mampu mengisi kata yang sesuai dalam konteks kalimat.
4. Siswa mampu menerjemahkan kata sederhana dalam bahasa Indonesia.
5. Siswa mampu mengaplikasikan kata dari gambar. 32


33


35


36



40 Isian


Isian


Isian


Isian



Isian
2 8.2 Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis.



Alphabet


Activity at home

Things around us

family 6. Siswa mampu menulis nama-nama sayuran dalam bahasa inggris.
7. Siswa mampu mengeja kata dalam bahasa inggris melalui tulisan.
8. Siswa mampu menulis kata degan tepat melalui gambar.
9. Siswa mampu mengungkapkan kata melaui tulisan.
10. Siswa mampu menulis dengan bantuan sebuah gambar dengan tepat. 41


42


43


44


45 Isian


Isian


Isian


Isian


Isian





URAIAN
No Kompetensi Dasar Materi Pokok Indikator Soal No Soal Bentuk Soal
1 Mendengarkan
5.1 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan


2 5.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal


3 Berbicara
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima

4 6.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
.
5 6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan,meminta barang,memberi barang


6 6.4 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur; meminta ijin,menyetujui,tidak menyetujui,menyangkal,dan meminta kejelasan

7 6.5 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you,sorry,please,dan exeuse me

1 Membaca
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan yang tepatdan berterima yang melibatkan : kata,frasa. Dan kalimat sangat sederhana

2 7.2 Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


1 Menulis
8.1 Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan : kata,frasa, dan kalimat sangat sederhana
Animals



Fruits and vegetables 1. Siswa mampu menyebutkan macam- macam binatang
2. Siswa mampu merubah kalimat positive menjadi kalimat negative. 41



42 Uraian



Uraian
2 8.2 Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis.




Shopping



Fruits and vegetables 3. Siswa mampu menyusun kata acak menjadi kalimat yang sempurna.
4. Siswa mampu menerjemahkan sebuah kalimat dengan tepat.
5. Siswa mampu menyebutkan beberapa macam hewan peliharaan. 43



44



45 Uraian



Uraian



Uraian





Sukolilo , 15 April 2010

Mengetahui
Kepala Sekolah




H.Ah Nazuli.S.Ag
NIP.19560905 198304 1001

Guru B.Inggris




Abdussalam
NIP. ……



Nama : _________________
No. : _________________







PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :

PETUNJUK UMUM :
1. Tulislah nama dan nomor absenmu di sudut kanan atas !
2. Periksa dan bacalah soal-soal dengan teliti sebelum menjawab!
3. Kerjakan lebih dahulu soal-soal yang kamu anggap mudah!
4. Periksalah kembali pekerjaanmu sebelum kamu serakah pada gurmu !

I. Choose the correct answer by crossing a,b,c or d !

Listening Questions for number 1-4.
Listen to your Teacher carefully!
1. When are Doni and family spending their weekend ?
a. Wono kromo zoo
b. Ragunan zoo
c. Gembiro loka Zoo
d. Giraffe zoo
2. Are they visiting Wonokromo zoo?
a. Yes,they do
b. Yes,they are
c. No, They do not
d. No,they are not
3. What do they see ?
a. Animals
b. fruits
c. Vegetables
d. Families
4. Where are the animals ?
a. In the House
b. In the room
c. In the cages
d. In the classroom
5. What animal it is ?
a.camel
b. frog
c.Monkey
d. Tiger
6. We can see many animals in the…..
a.Shop
b. School
c. market
d. zoo
7. A : is it a crocodile ?
B : No,it is not
A : what is it ?
B : it is a…...
a. Fish
b. Frog
c. Horse
d. Goat
It is for number 7-10
My mother goes to market. She Usually buys fruits and vegetables, now she wants to buy water melon ,orange, cabbage and spinach.
8. My mother goes to ……
a. Market
b. School
c. Post Office
d. Police station
9. She buys some ….
a. Fruits and animals
b. Vegetables
c. fruits
d. Fruits and vegetables
10. What….she buy in the market ?
a. do
b. does
c. am
d. is
11. What is the meaning of shopping in indonesia ?
a. Sekolah
b. Belanja
c. iburan
d. bekerja
12. What is the meaning of “ Berapa harganya?” In indonesia ?
a. How much is it ?
b. How do you fell?
c. How are you ?
d. How do you do ?
13. Rp. 250,00 in sentence is…..
a. Two hundred and twenty
b. Two hundred and thirty
c. Two hundred and forty
d. Two hundred and fifty
14. Santi wants to buy three pens. One pen is one thousand rupiah. She must pay……
a. One thousand
b. two thousand
c. three thousand
d. four thousand
15. My parents buy shoes n Indonesia is ….
a. Orang tuaku pergi ke pasar
b. Orang tuaku membeli sepatu
c. Orang tuaku melihat sepatu
d. Orang tuaku penjual sepatu
16. A : Does Sinta likeapple ?
B : No, She……
a. Does
b. Do
c. Does not
d. Do not
17. m-w-a-o-e-r-t-e-l-n The good word is……
a. water melon
b. melon water
c. water oil
d. water boom
18. My friend like to eat …..
a. melon
b. water melon
c. apple
d. orange
19. it is a….
a. Orange
b. Mango
c. apple
d. Orange
20. We can buy some fruits in the…..
a. Fruits stall
b. garden
c. school
d. Book store
21. What vegetable is it?.
a. Carrot
b. Cauli flower
c. spinach
d. bean
22. My sister wants to maka “ Sambal “ , she need…
a. chili
b. long bean
c. Spinach
d. potato
23.Mr. Tono is my father’s brother.he is my…..
a. aunt
b. Uncle
c. sister
d. grandmother
24. It is a……..
a. Table
b. Chair
c. Wall
d. Cupboard
25. His name iswe /bi//yu//di//ai// ………..
a. Boni
b. Busi
c. Budi
d. Bumi

26 A : how are you today ?
B : I am ……….today.
a. Thank you
b. Budi
c. Fine
d. Very
27. Sinta is ………a book
a. Sweeping
b. Reading
c. Washing
d. Cooking
28 The clock is on the……..
a. Table
b. Chair
c. Wall
d. Flag
29.I open the ……before I enter this room
a. Wall
b. Door
c. Book
d. Window
30.Michael is studying English. The negative sentence ( - ) Is……..
a. Michael studying is English
b. Michael is not studying English
c. Michael is English studying
d. Michael studying English

II. Fill In the blanks with the studying he correct answer !
31. This is a…….


32. A dog has …………foots.
33.………………likes to eats Banana. ( Monyet )
34. A : …………is it ?
B : it is fifty thousand rupiah.
35. My mother buy a bag in the …………….( Pasar ).
36.Money in Indonesia is ……………
37.A : What fruit do you like ?
B : I like ……………..( Manggis )
38. A : Is it a banana ?
B : No,…………….
39. What is it ?it is a………


40. Popeye likes to eats …………..


41.Cabbage, carrot, spinach are the names of ….
42. ( Robi ) How do you spell it ?............

43. What is she doing ? She is …….

44. my teacher writes on the …………..( papan tulis )
45. He is my …………..





III.Answer the following Questions !
46. Mention Five kinds of animals around your house !
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
47. Change into negative (_- ) form
They are eating Banana
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
48. Arrange these words into good sentences !
Likes-Fitri-to-starfruit-to-eat
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
49 Translate in to English !
Ibuku pergi ke pasar
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
50. Mention five kinds of fruits !
Jawab : …………………………………………………………..
……………………………………………………………………











PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :

KUNCI JAWABAN
ULANGAN TENGAH SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010


I. 1. b
2. b
3. a
4. c
5. d
6. d
7. a
8. a
9. d
10. b
11. b
12. a
13. d
14. c
15. a
16. c
17. a
18. d
19. c
20. a
21. a
22. a
23. b
24. a
25. c
26. b
27. c
28. b
29. b
30. b



e
II .31. Horse
32. Four
33. Monkey
34. How much
35. Market
36. Uang
37. Mangoes teen
38. It is not
39. Chili
40. Spinach
41. Vegetables
42. //ar//ou//bi//ai
43. Sleeping
44. Blackboard
45. Grandfather


III.46. Bird, frog , cat, cow , buffalo etc.
47. They are not eating banana.
48. Fitri likes to eat star fruit
49. My mother goes to market
50. Star fruit, mango, Melon , banana, pear etc.







PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :

SKOR PENILAIAN
I. Jumlah yang benar x 1 » 30 x 1 » 30
II. Jumlah yang benar x 2 » 15 x 2 » 30
III. Jumlah yang benar x 3 » 5 x 2 » 15
Jumlah skor maksimal » 75






Sukolilo , 15 April 2010

Mengetahui
Kepala Sekolah




H.Ah Nazuli.S.Ag
NIP. 19560905 198304 1001

Guru B.Inggris




Abdussalam
NIP. ……







PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :


I. Listening Question For number 1 - 4

Visiting Ragunan zoo
Today, Doni and his family are spending their weekend. They are visiting Ragunan zoo. They see many kinds of animals, they are elephant , giraffe, snake, crocodile, bear , camel, tiger, lion and so on. All of them are in the cages.