SELAMAT DATANG di SALAMKU7

Senin, 03 Mei 2010

Kisi-kisi dan soal uas sd kelas IV smt II

FORMAT KISI-KISI PENULISAN SOAL


Jenis Sekolah : Sekolah Dasar
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas/ Semester : IV/2
Kurikulum : KTSP 2006
Alokasi Waktu : 90 Menit

Jumlah Soal : 50
Bentuk Soal :
PG : 30
Isian : 15
Uraian : 5

PILIHAN GANDA
No Kompetensi Dasar Materi Pokok Indikator Soal No Soal Bentuk Soal
1 Mendengarkan
5.1 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan

Animals 1. Siswa mampu memahami bacaan sederhana yang di bacakan guru .
2. Siswa dapat menjawab pertanyaan dengan tepat melalui pemahaman dari teks yang telah di bacakan oleh guru.
3. Siswa mampu merespon secara spontan pertanyaan sederhana. Dari bacaan yang telah di perdengarkan.
1



2




3


PG




PG




PG


2 5.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal

4. Siswa mampu merespo instruksi dalam menjawab pertanyaan secara berterima.
4



PG





3 Berbicara
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
1. Siswa Mampu merespon pesan melalui gambar yang telah di sediakan. 5 PG
4 6.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba







Shopping







2. Siswa mampu mengidentifikasi pesan dalam konteks kalimat.
3. Siswa mampu merespon pesan dalam kalimat melalui gambar.
4. Siswa mampu mengaplikas jawaban melalui pemahaman dari bacaan.
5. Siswa mampu menjawab pertanyaan sederhana dari bacaan. 6



7


8



9

PG



PG


PG



PG





5 6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan,meminta barang,memberi barang

6. Siswa mampu menempatkan auxilarry yang stepat dalam kalimat.
7. Siswa mampu memahami arti dalam percakapan.
8. Siswa mampu bertutur untuk menanyakan harga dalam percakapan.
9. Siswa mampu menerapkan arti kata benda yang tepat.. 10



11

12


13 PG



PG

PG


PG

6 6.4 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur; meminta ijin,menyetujui,tidak menyetujui,menyangkal,dan meminta kejelasan







Fruits and vegetables 10. Siswa mampu mengidentifikasi kata untuk menyempurnakan kalimat.
11. Siswa mampu menerima informasi berupa pemahaman sebuah kalimat..
12. Siswa mampu menjawab sebuah ungkapan dengan tepat dalam percakapan.
13. Siswa mampu menyusun kalimat yang tidak tersusun dengan rapi dalam prcakapan. 14



15


16




17



PG



PG


PG




PG





7 6.5 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you,sorry,please,dan exeuse me
14. Siswa mampu mengungkapkan kata yang sesuai melalui gambar dalam sebuah kalimat.
15. Siswa dapat menyempurnakan sebuah kalimat melalui sebuah gambar yang telah di sediakan.
16. Siswa mampu menggunakan kata yang tepat dalam percakapan.
17. Siswa mampu merespon pertanyaan dalam percakapan melalui bantuan sebuah gambar.
18




19




20


21
PG




PG




PG


PG
1 Membaca
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan yang tepatdan berterima yang melibatkan : kata,frasa. Dan kalimat sangat sederhana















2 7.2 Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


1 Menulis
8.1 Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan : kata,frasa, dan kalimat sangat sederhana



Family


Thing Around us


Alphabet


Greeting 1. Siswa mampu mengeja mengidentifikasi kata dalam sebuah kalimat.
2. Siswa mampu Siswa mampu menerapkan kalimat yang tepat dalam kalmat.
3. Siswa mampu mengaplikasikan tulisan kara yang tepat dalam sebuah kalimat. .
4. Siswa mampu mengeja kata dalam bahasa inggris dengan tepat.
5. Siswa mampu menulis isian kata yang tepat dalam konteks kalimat
22


23


24



25


26 PG


PG


PG



PG


PG
2 8.2 Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis.
Activities at Home


Thing in the School

6. Siswa mampu menulis kata yang tepat dalam kalimat melalui pilihan kata yang telah di sediakan.
7. Siswa mampu menangkap pesan tertulis dalam soal.
8. Siswa mampu mengaplikasikan kata yang tepat melalui tulisan melalui bantuan sebuah gambar.
9. Siswa mampu mengubah kalimat positive menjadi kalimat negative. 27



28


29


30

PG



PG


PG


PG


ISIAN

No Kompetensi Dasar Materi Pokok Indikator Soal No Soal Bentuk Soal
1 Mendengarkan
5.1 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan

.

2 5.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal


3 Berbicara
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
Animals 1. Siswa mampu menunjukkan kata yang sesuai dengan gambar yag tersedia. 31 Isian
4 6.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
Shopping 2. Siswa mampu mengapikasikan Question word yang sesuai dalam.
. 34 Isian
5 6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan,meminta barang,memberi barang

Fruits and vegetables 3. Siswa mampu memberikan informasi melalui kata yang di sediakan 37 Isian
6 6.4 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur; meminta ijin,menyetujui,tidak menyetujui,menyangkal,dan meminta kejelasan
4. Siswa mampu bercakap dengan merespon ungkapan dngan tepat.
5. Siswa mampu memberikan informasi yang sesuai dengan gambar yang di sediakan. 38



39 Isian



Isian

7 6.5 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you,sorry,please,dan exeuse me
.
1 Membaca
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan yang tepatdan berterima yang melibatkan : kata,frasa. Dan kalimat sangat sederhana

2 7.2 Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


1 Menulis
8.1 Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan : kata,frasa, dan kalimat sangat sederhana
Animals





Shopping






Fruits and vegetables 1. Siswa mampu menulis kata dalam isian yang tepat.
2. Siswa mampu menulis subjek yang tepat dalam konteks kalimat.
3. Siswa mampu mengisi kata yang sesuai dalam konteks kalimat.
4. Siswa mampu menerjemahkan kata sederhana dalam bahasa Indonesia.
5. Siswa mampu mengaplikasikan kata dari gambar. 32


33


35


36



40 Isian


Isian


Isian


Isian



Isian
2 8.2 Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis.



Alphabet


Activity at home

Things around us

family 6. Siswa mampu menulis nama-nama sayuran dalam bahasa inggris.
7. Siswa mampu mengeja kata dalam bahasa inggris melalui tulisan.
8. Siswa mampu menulis kata degan tepat melalui gambar.
9. Siswa mampu mengungkapkan kata melaui tulisan.
10. Siswa mampu menulis dengan bantuan sebuah gambar dengan tepat. 41


42


43


44


45 Isian


Isian


Isian


Isian


Isian





URAIAN
No Kompetensi Dasar Materi Pokok Indikator Soal No Soal Bentuk Soal
1 Mendengarkan
5.1 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai dengan instruksi secara berterima dalam konteks kelas dan dalam berbagai permainan


2 5.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal


3 Berbicara
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima

4 6.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu dan memberi aba-aba
.
5 6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan,meminta barang,memberi barang


6 6.4 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur; meminta ijin,menyetujui,tidak menyetujui,menyangkal,dan meminta kejelasan

7 6.5 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: thank you,sorry,please,dan exeuse me

1 Membaca
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan yang tepatdan berterima yang melibatkan : kata,frasa. Dan kalimat sangat sederhana

2 7.2 Memahami kalimat dan pesan tertulis sangat sederhana


1 Menulis
8.1 Mengeja ujaran bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan tanda baca yang benar yang melibatkan : kata,frasa, dan kalimat sangat sederhana
Animals



Fruits and vegetables 1. Siswa mampu menyebutkan macam- macam binatang
2. Siswa mampu merubah kalimat positive menjadi kalimat negative. 41



42 Uraian



Uraian
2 8.2 Menyalin tulisan bahasa inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti ucapan selamat dan pesan tertulis.




Shopping



Fruits and vegetables 3. Siswa mampu menyusun kata acak menjadi kalimat yang sempurna.
4. Siswa mampu menerjemahkan sebuah kalimat dengan tepat.
5. Siswa mampu menyebutkan beberapa macam hewan peliharaan. 43



44



45 Uraian



Uraian



Uraian





Sukolilo , 15 April 2010

Mengetahui
Kepala Sekolah




H.Ah Nazuli.S.Ag
NIP.19560905 198304 1001

Guru B.Inggris




Abdussalam
NIP. ……



Nama : _________________
No. : _________________







PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :

PETUNJUK UMUM :
1. Tulislah nama dan nomor absenmu di sudut kanan atas !
2. Periksa dan bacalah soal-soal dengan teliti sebelum menjawab!
3. Kerjakan lebih dahulu soal-soal yang kamu anggap mudah!
4. Periksalah kembali pekerjaanmu sebelum kamu serakah pada gurmu !

I. Choose the correct answer by crossing a,b,c or d !

Listening Questions for number 1-4.
Listen to your Teacher carefully!
1. When are Doni and family spending their weekend ?
a. Wono kromo zoo
b. Ragunan zoo
c. Gembiro loka Zoo
d. Giraffe zoo
2. Are they visiting Wonokromo zoo?
a. Yes,they do
b. Yes,they are
c. No, They do not
d. No,they are not
3. What do they see ?
a. Animals
b. fruits
c. Vegetables
d. Families
4. Where are the animals ?
a. In the House
b. In the room
c. In the cages
d. In the classroom
5. What animal it is ?
a.camel
b. frog
c.Monkey
d. Tiger
6. We can see many animals in the…..
a.Shop
b. School
c. market
d. zoo
7. A : is it a crocodile ?
B : No,it is not
A : what is it ?
B : it is a…...
a. Fish
b. Frog
c. Horse
d. Goat
It is for number 7-10
My mother goes to market. She Usually buys fruits and vegetables, now she wants to buy water melon ,orange, cabbage and spinach.
8. My mother goes to ……
a. Market
b. School
c. Post Office
d. Police station
9. She buys some ….
a. Fruits and animals
b. Vegetables
c. fruits
d. Fruits and vegetables
10. What….she buy in the market ?
a. do
b. does
c. am
d. is
11. What is the meaning of shopping in indonesia ?
a. Sekolah
b. Belanja
c. iburan
d. bekerja
12. What is the meaning of “ Berapa harganya?” In indonesia ?
a. How much is it ?
b. How do you fell?
c. How are you ?
d. How do you do ?
13. Rp. 250,00 in sentence is…..
a. Two hundred and twenty
b. Two hundred and thirty
c. Two hundred and forty
d. Two hundred and fifty
14. Santi wants to buy three pens. One pen is one thousand rupiah. She must pay……
a. One thousand
b. two thousand
c. three thousand
d. four thousand
15. My parents buy shoes n Indonesia is ….
a. Orang tuaku pergi ke pasar
b. Orang tuaku membeli sepatu
c. Orang tuaku melihat sepatu
d. Orang tuaku penjual sepatu
16. A : Does Sinta likeapple ?
B : No, She……
a. Does
b. Do
c. Does not
d. Do not
17. m-w-a-o-e-r-t-e-l-n The good word is……
a. water melon
b. melon water
c. water oil
d. water boom
18. My friend like to eat …..
a. melon
b. water melon
c. apple
d. orange
19. it is a….
a. Orange
b. Mango
c. apple
d. Orange
20. We can buy some fruits in the…..
a. Fruits stall
b. garden
c. school
d. Book store
21. What vegetable is it?.
a. Carrot
b. Cauli flower
c. spinach
d. bean
22. My sister wants to maka “ Sambal “ , she need…
a. chili
b. long bean
c. Spinach
d. potato
23.Mr. Tono is my father’s brother.he is my…..
a. aunt
b. Uncle
c. sister
d. grandmother
24. It is a……..
a. Table
b. Chair
c. Wall
d. Cupboard
25. His name iswe /bi//yu//di//ai// ………..
a. Boni
b. Busi
c. Budi
d. Bumi

26 A : how are you today ?
B : I am ……….today.
a. Thank you
b. Budi
c. Fine
d. Very
27. Sinta is ………a book
a. Sweeping
b. Reading
c. Washing
d. Cooking
28 The clock is on the……..
a. Table
b. Chair
c. Wall
d. Flag
29.I open the ……before I enter this room
a. Wall
b. Door
c. Book
d. Window
30.Michael is studying English. The negative sentence ( - ) Is……..
a. Michael studying is English
b. Michael is not studying English
c. Michael is English studying
d. Michael studying English

II. Fill In the blanks with the studying he correct answer !
31. This is a…….


32. A dog has …………foots.
33.………………likes to eats Banana. ( Monyet )
34. A : …………is it ?
B : it is fifty thousand rupiah.
35. My mother buy a bag in the …………….( Pasar ).
36.Money in Indonesia is ……………
37.A : What fruit do you like ?
B : I like ……………..( Manggis )
38. A : Is it a banana ?
B : No,…………….
39. What is it ?it is a………


40. Popeye likes to eats …………..


41.Cabbage, carrot, spinach are the names of ….
42. ( Robi ) How do you spell it ?............

43. What is she doing ? She is …….

44. my teacher writes on the …………..( papan tulis )
45. He is my …………..





III.Answer the following Questions !
46. Mention Five kinds of animals around your house !
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
47. Change into negative (_- ) form
They are eating Banana
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
48. Arrange these words into good sentences !
Likes-Fitri-to-starfruit-to-eat
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
49 Translate in to English !
Ibuku pergi ke pasar
Jawab : …………………………………………………………………………………………..
……………………………………………………………………………………………………
50. Mention five kinds of fruits !
Jawab : …………………………………………………………..
……………………………………………………………………











PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :

KUNCI JAWABAN
ULANGAN TENGAH SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010


I. 1. b
2. b
3. a
4. c
5. d
6. d
7. a
8. a
9. d
10. b
11. b
12. a
13. d
14. c
15. a
16. c
17. a
18. d
19. c
20. a
21. a
22. a
23. b
24. a
25. c
26. b
27. c
28. b
29. b
30. b



e
II .31. Horse
32. Four
33. Monkey
34. How much
35. Market
36. Uang
37. Mangoes teen
38. It is not
39. Chili
40. Spinach
41. Vegetables
42. //ar//ou//bi//ai
43. Sleeping
44. Blackboard
45. Grandfather


III.46. Bird, frog , cat, cow , buffalo etc.
47. They are not eating banana.
48. Fitri likes to eat star fruit
49. My mother goes to market
50. Star fruit, mango, Melon , banana, pear etc.







PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :

SKOR PENILAIAN
I. Jumlah yang benar x 1 » 30 x 1 » 30
II. Jumlah yang benar x 2 » 15 x 2 » 30
III. Jumlah yang benar x 3 » 5 x 2 » 15
Jumlah skor maksimal » 75






Sukolilo , 15 April 2010

Mengetahui
Kepala Sekolah




H.Ah Nazuli.S.Ag
NIP. 19560905 198304 1001

Guru B.Inggris




Abdussalam
NIP. ……







PEMERINTAH KABUPATEN PATI
UPT DINAS PENDIDIKAN
KECAMATAN SUKOLILO
Alamat : Jln Pati Purwodadi Km 24 Kode Pos 59172

ULANGAN AKHIR SEMESTER II SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN : 2009/2010

Mata Pelajaran : B.Inggris Hari/Tanggal :
Kelas : IV( Empat) Waktu :


I. Listening Question For number 1 - 4

Visiting Ragunan zoo
Today, Doni and his family are spending their weekend. They are visiting Ragunan zoo. They see many kinds of animals, they are elephant , giraffe, snake, crocodile, bear , camel, tiger, lion and so on. All of them are in the cages.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar